Sabtu, 16 Juli 2016

Furniture Bergaya Eropa (Victorian)

Apa yang terlintas pada benak anda ketika mendengar furniture bergaya Eropa? Furniture bergaya Eropa atau lebih dikenal dengan furniture bergaya Victorian telah banyak di jumpai di kota-kota besar dan berada dirumah yang mewah dan besar, dengan konsep klasik yang seakan – akan  membawa kita kembali ke jaman kerajaan dulu. Konsep klasik yang digunakan membuat suasana yang mewah dan elegant. Salah satu yang dapat membuat rumah Anda lebih mewah dan elegan adalah dengan tatanan furnish yang bergaya Victorian. Furniture bergaya Eropa memang sangat menawan, dengan konsep yang dipadukan mampu memancarkan susana agar terlihat elegan dan tidak membosankan.


Jika kita ingin mengaplikasikan gaya furniture Victorian pada rumah kita, hal itu tidaklah sulit dalam memilih furniture jenis ini. Banyak yang telah menjual jenis furniture ini di beberapa tempat, bahkan di Jepara sebagai pusat furniture terbaik di Indonesia juga telah banyak yang membuatnya.. Bahan yang digunakan dalam pemilihan furniture ini yaitu bahan yang mengkilap dan berwarna emas. Dengan ciri khas motif zaman kerajaan dahulu kala.

Karakteristik yang luar biasa dari furniture jenis ini adalah rasa sejarah, serta kemewahan furniture yang mewah dengan penampilan yang nyaman. Gaya klasik biasanya mengacu pada desain yang mencerminkan gaya Eropa dengan sentuhan detail klasik yang rumit. Detail ukiran furniture ini pun halus, rapi dan indah. Furniture bergaya klasik ini lebih didominasi dengan memakai kayu mahoni dengan gaya finishing French furniture dengan pemilihan warna perak, emas, cat duco putih dan hitam.

Dibawah ini merupakan beberapa jenis furniture bergaya Eropa (Victorian) dengan karakteristik yang dimilikinya :

  • Tempat Tidur
Tempat tidur Victorian biasanya bergaya klasik, dan memiliki konstruksi kayu yang lebih berat, serta sandaran kepala yang lebih melengkung dengan ukuran yang lebih besar.
 


  • Meja Makan
Untuk gaya Victorian pada meja makan konsepnya adalah meja makan dengan ukuran yang besar, mewah dan gaya klasiknya. Dahulu kala di era kerajaan Perancis, para raja sering mengundang kolega untuk melakukan jamuan makan malam dengan tampilan meja makan yang besar dan mewah. Konsep ini dapat kita tiru agar kesan furniture Victorian dapat kita miliki.
 


  • Rak bergaya Eropa
Rak dapat kita letakkan pada salah satu ruangan rumah kita karena rak dengan gaya Victorian akan sangat cantik dan menambah kesan mewah, elegan serta klasik.
 


  • Kursi
Jenis furniture Victorian pada kursi hampir sama dengan produk Victorian lainnya yang menonjolkan ukiran, bentuknya yang kokoh, elegan serta mewah dengan warna – warna klasik seperi hitam, putih, emas.







Jenis furniture gaya Victorian Furniture diatas bisa menjadi inspirasi bagi anda untuk mengisi sebagai perabot di ruangan rumah anda. Dengan intuisi yang kuat anda Anda bisa mendapatkan furniture bernuansa Eropa (Victorian) tersebut di Indonesia dengan harga yang lebih murah. Salah satunya adalah di Kota Jepara, yang merupakan pusat kerajinan ukir di Indonesia. Karena saat ini banyak pembuat furniture jenis ini yang berkembang di Jepara dengan membuat furniture bentuk Victorian klasik. Karakteristik yang dimiliki pun sama dengan gaya klasik Eropa.






Pada umumnya furniture merupakan sarana untuk menghadirkan citra (image) pada pemakainya. Untuk itu, dapat disimpulkan untuk sebagian orang yang menyukai jenis furniture bergaya Eropa (Victorian) adalah seseorang yang mencerminkan sebagai pribadi yang mewah, klasik dan elegan. Jadi, apakah Anda termasuk penyuka jenis furniture bergaya Eropa ini?
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar